Yulinarti Prihatiningrum

Menjadi seorang guru adalah sebuah tantangan. Karena kita tak hanya transfer ilmu, melainkan mencetak karakter yang mulia kepada anak. ...

Selengkapnya
Semarak Muharram, SDIT Gema Nurani menggelar Pawai

Semarak Muharram, SDIT Gema Nurani menggelar Pawai

SDIT Gema Nurani menggelar pawai Muharram, rabu(12/9) berlangsung meriah. Pawai Muharram yang berlangsung di sepanjang jalan dengan rute Jalan Raya Kaliabang Tengah No. 7B menuju Jalan Harapan Baru Raya kemudian menuju Jalan Taman Lotus Utama, Pejuang bertujuan untuk melatih anak-anak mensyiarkan kepada masyarakat bahwa tahun baru umat Islam jatuh pada bulan Muharram dengan membawa poster dan bendera bergambar ucapan Muharram yang mereka buat masing-masing dari rumah.

Pawai Muharram yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh kepala lembaga SDIT, guru-guru serta siswa level bawah yakni kelas 1-5 yang berjumlah sekitar 400 siswa.

Yurmawati Syam, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa, "Ditahun baru Islam ini, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih rajin dan lebih soleh", sambil memberi semangat anak-anak untuk pawai.

Antusiasme siswa-siswi dengan segala atribut Muharram yang mereka buat dan bawa membuat acara pawai ini meriah dan ramai. Juga anak-anak berjalan sambil mengucakan "selamat tahun baru Islam" sepanjang perjalanan.

Pawai ini berlangsung sejak pukul 07.30 wib sampai 8.30 wib. Setelah pawai selesai, seluruh siswa langsung balik ke kelas masing-masing dan beristirahat sambil makan snack bersama yang telah disediakan oleh dewan kelas dikelasnya masing-masing.

Hasil poster pawai Muharram dikumpulkan oleh masing-masing kelas dan dipajang di mading kelas sebagai hasil karya siswa-siswi tercinta.

"Islam agama kami, alquran pedoman kami, 1 Muharram tahun baru kami, ayo kawan-kawan, mari kita syiarkan",ujar pak Lukman selaku pemandu yel-yel dalam acara pawai kali ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali