Yulinarti Prihatiningrum

Menjadi seorang guru adalah sebuah tantangan. Karena kita tak hanya transfer ilmu, melainkan mencetak karakter yang mulia kepada anak. ...

Selengkapnya

Godaan terberat dalam menulis

Apa yang biasa kalian rasakan ketika menulis? Ada yang bilang 'writer block' atau kehabisan ide. Tapi yang dirasakan penulis yang satu ini, mungkin tidak jauh beda dengan yang dirasakan temen-temen penulis lainnya. Yaitu ngantuk.

Rasa ngantuk menghampiri tatkala mata ini sedang fokus menatap layar hp (karena ngetiknya di HP). mata terasa diusap-usap dengan hembusan angin yang lembut bak terasa dipantai.

Hingga akhirnya biasanya penulis memutuskan untuk menghentikan ketikannya dan memilih untuk memejamkan matanya, karena jika dipaksakan akan membuat tulisannya 'gak karuan' atau berantakan tanpa arah.

Alhasil tulisannya pun tidak selesai dalam satu kali tatapan layar. Nah, berarti harus menyiapkan prepare yang lebih TOP, agar rasa kantuk itu bisa bersahabat sampai tulisan sekali tatap layar bisa selesai.

Setelah dicoba cara jitu ini, kiranya dapat membantu teman-teman penulis yang juga mengalami hal yang sama seperti saya.

Cara jitu tips menulis sekali tatapan layar:

1. Persiapkan tema yang ingin dijadikan tulisan (paling gampang sih menuliskan kejadian unik yang terjadi pada hari ini)

2.Siapkan baterai HP secara penuh jika menggunakan HP agar ketika mengetik tidak harus terhubung dengan stopcontact, jadi tidak mengganggu gerak saat menulis.

3. Siapkan minuman sesuai selera yang dapat bersahabat ketika melangsungkan proses menulis, bisa kopi susu, susu coklat, teh manis hangat atau yang lainnya. Dan jangan lupa cemilan.. Hehe

4.Siapkan suasana tempat menulis yang nyaman dengan tingkan suhu ruangan yang tidak membuat keringat bermain diatas kening kita. Minimal sediakan kipas angin dengan kekuatan putaran yang sesuai kondisi fisik.

5. Biasanya sebelum menulis mencari pencerahan dengan membaca sebagian tulisan temen-temen untuk menambah wawasan dan kosakata dalam menulis.

Sekian...

Ngantuk aja jadi tulisan... Apalagi melek dan niat yang lurus untuk menulis... Maka... Dirimu akan menjadi orang yang menginspirasi orang lain..

Salam literasi.. Belajar Menulis guys...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ide sederhana,cemerlang,tanpa biaya muda dilakukan.Thanks berat pak.

13 Sep
Balas

Maaf thanks berat bu...

13 Sep

yeyeyeyeeeee... cool

13 Sep
Balas

Mantap, lanjutkan menulis, salam literasi

13 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali